Sunday, November 27, 2011

TIPS-TIPS MEMILIH ALPUKAT


Alpukat tidak akan matang di pohon. Alpukat harus dipetik dari pohon untuk memulai proses pematangan, hal ini dikarenakan daun pada tanaman tersebut dapat memasok zat yang dapat mencegah proses pematangan. Cara terbaik untuk menyimpan alpukat adalah dengan meninggalkan mereka tetap berada pada pohon; mereka mampu disimpan selama 7 bulan atau lebih bila ditinggalkan di pohon.

Tips2 menyimpan alpukat antara lain:
• Penyimpanan di bawah 40 derajat F atau di atas 70 derajat F akan menyebabkan busuk.
• Beberapa varietas akan merusak di bawah 50 derajat.
• Matang pada suhu kamar (60 - 70 derajat F), kemudian simpan di 45 derajat F.

Tergantung pada jenis dan varietas, alpukat sangat bervariasi dalam bentuk, ukuran, dan warna. Sebagian besar cenderung berbentuk buah pir, tapi ada pula yang hampir berbentuk bola. Buah dengan berat di bawah 1 / 2 pon paling umum tersedia. Beberapa memiliki kulit bertekstur kasar atau keras, sementara yang lain memiliki kulit yang halus.Warna kulit dari kebanyakan varietas adalah beberapa warna hijau, tetapi untuk varietas tertentu ada yang berwarna merah marun, cokelat, atau ungu-hitam saat mereka matang.

Meskipun terdapat beberapa variasi dalam penampilan, alpukat adalah makanan yang berkualitas baik ketika mereka benar-benar matang. Proses pematangan biasanya memakan waktu 3-5 hari pada suhu ruang untuk mematangkan alpukat yang cukup keras yang biasanya dapat ditemukan di toko-toko makanan.Pematangan dapat diperlambat oleh pendinginan.

Pemilihan: 
Apabila ingin segera digunakan, maka pilihlah alpukat yang agak lunak apabila kita tekan kulitnya. Apabila digunakan dalam beberapa hari tinggalkan saja mereka pada suhu ruang untuk matang. Kadang-kadang ditemukan alpukat yang memiliki warna cokelat terang tidak teratur pada kulit luar, namun umumnya tanda-tanda ini tidak berpengaruh pada daging alpukat.

Hindari:

Alpukat dengan bintik-bintik hitam yang tersebar teratur atau rusak permukaannya. Ini adalah tanda-tanda alpukat yang busuk.

Tips tambahan:
Ketika mempersiapkan alpukat, untuk menghindari daging alpukat yang berubah warna menjadi kecoklatan saat terkena udara, segera tempatkan buah yang telah dikupas itu ke suatu wadah dan masukan kedalamnya jus lemon sampai siap untuk digunakan.

Kandungan alpukat sekitar 22% adalah lemak dan rata-rata alpukat berukuran sedang mengandung 300 kalori dan 30 gram lemak.

Alpukat banyak mengandung zat gizi seperti serat, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kalium, magnesium, dan asam folat. Mereka juga bebas kolesterol dan natrium. Alpukat mengandung kalium 60% lebih banyak dibandingkan dengan buah pisang. Buah ini merupakan sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal.

Sumber : www.kokiqoqi.blogspot.com

No comments:

Pages