Thursday, November 24, 2011

Humaidah's 1st day MPASI

Kenapa sampe gemeteran gini ya mau nyiapin makanannya Humaidah :( udah lama banget gak main2 ke dapur soalnya jadi rada panik. Hari ini rencana mau kasih makan Humaidah jam 10 pagi. Karena rutinitas Humaidah, jam 8 nyusu, mandi, trus main sebentar nyusu lagi sedikit lalu tidur lagi sampai bangun jam 10. Ternyata hari ini di tepat 6 bulannya Hum, abis mandi dia gak mau main dan rewel, karena saya pikir seperti biasanya dia pasti ngantuk, saya susui, dan dia tetap rewel, dadanya digoyang2, gak lama kemudian saya dudukan lalu dia seperti mual, saya gendong dan ternyata dia langsung muntah banyaak sekalii,baju saya dan baju Hum basah semua. Saya langsung kepikiran, ini pasti Hum masuk angin karena semalam jam setengah 11 sampe jam 1 lewat, dia minta main, lalu nyusu dan baru bisa tidur... Tapi tetap dengan rewelnya dia, mungkin karena Hum udah numbuh 2 gigi di bagian bawah depan. Saya rasa itu juga yang membuat dia tidak nyaman dan ngilu, karena dia selalu menggigit-gigit tangannya sendiri dengan gemas, diempengin juga ngga bertahan lama seperti biasanya.

Untuk Menu hari ini saya buatkan Hum Bubur Susu dari tepung beras coklat. Rencananya saya akan berikan ini selama 1 minggu. Berikut resepnya :
- 1 sdm tepung beras coklat
- 200 ml air putih matang
- 50 cc ASIP

Caranya:
Campur tepung dengan air, aduk2 rata, lalu panaskan di atas api kecil selama 15 menit. Sampai mengental. Setelah itu pindahkan ke wadah tupperware yg khusus microwave (jadi aman utk masakan mendidih).
Perah ASI, lalu sisihkan bubur tepung sebagian, sedikit saja dan campur dengan ASI secukupnya.

Nah, awal-awal Hum ngga mau, gak doyan, mungkin karena gak ada rasa dan masih agak kental, lalu saya tambahkan sedikit air zam-zam, dan ASIP lagi. Setelah itu dia baru mau. Tapi sayang baru sebentar makan dan baru sedikit sekali, Hum udah ngamuk lagi karena ngantuk dan dia masih lapar, jadi sisa ASIP dibotol saya berikan, tapi tetap dia tidak mau karena memang belum pernah saya kasih susu di botol. Waduh, saya benar-benar gemeteran :( sampe lemes kaki rasanya. Kata suami saya, coba langsung disusuin, ternyata benar, Hum nyusu napsu bener... dan akhirnya dia tidur....

Sisa bubur tepung hari ini masih banyak banget, dan saya akan mencobanya nanti sore. Semangaat!!

No comments:

Pages